Selasa, 06 Juli 2010

Tips Mengamankan Akun Facebook

0 komentar
banyak kita temukan kasus akun Facebook yang dibobol orang yang ngaku2 hacker. Coba saja lihat di forum2 atau blog yang memuat artikel tentang cara hacking Facebook. Banyak yang meminta tolong untuk mengembalikan akun Facebook-nya, tapi juga tidak sedikit yang malah meminta cara detilnya untuk dipelajari dan dipraktekan. Banyak cara yang digunakan untuk membobol akun Facebook, mulai dari phising, social enginering, brute force, dll
Nah dari banyak cara yang sering digunakan untuk membobol akun Facebook, kali ini saya punya sedikit tips untuk mengamankan akun Facebook kita. Ada 2 pengamanan, Off Web dan On Web.
Off Web merupakan keamanan DILUAR website, dan On Web adalah keamanan DIDALAM web.
OK, lagsung saja : bagi pengguna internet yang menggunakan jasa warnet (warung internet) tentunya merupakan fasilitas umum yang banyak digunakan orang mungkin begitu jaga dengan Anda , pertama yang harus dikita perhatikan
pertama :
Pastikan warnet tersebut memakai aplikasi Deep Freeze

Sudah . Bisa dilihat adanya logo DeepFreeze di tray icon pojok kanan bawah. Kalau perlu, tekan Shift+Ctrl+Alt+F6, pastikan muncul kotak DeepFreeze, dan tekan ENTER (atau OK) 3 kali sampai kotak DeepFreeze menghilang.

yang kedua
- Login menggunakan Virtual Keyboard

Untuk mengantisipai adanya spyware (Keylogger), kita bisa gunakan virtual keybord untuk login ke akun kita.
Virtual Keyboard bisa di akses lewat : dengan cara
START-PROGRAM-ACCESSORIES-ACCESSIBILITY-ON SCREEN KEYBOARD

Yang Ketiga :
- Restart Komputer
Setelah selesai mengunakan komputer, stop billing dan restart komputer. Gunanya untuk menghapus jejak2 kita dikomputer tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails